Popup

Friday 29 January 2016

Pengalaman usaha dropship online Setelah 5 Bulan Berjalan

usaha dropship online Tidak terasa perjalanan bisnis usaha dropship online saya sudah berjalan 5 bulan. Sebelumnya saya belum pernah jualan online apalagi jualan sistem dropship dan ini adalah pengalaman pertama jualan online saya. Teman-teman bisa lihat aship blog ini kapan saya mulai menulis blog bisnis dropship. Bagi saya lumayan banyak pengalaman jualan online yang saya alami.

Awal-awal jualan online bahkan sempat putus asa apakah saya bisa jualan online? karena memang saya kesulitan menjual. Belum ada barang jualan yang laku satupun , padahal saya sudah daftar di 2 dropship marketplace yaitu supplier.id dan cakning.com.  Total pendaftaran yang saya anggap sebagai modal adalah 200rb(100rb di supplier.id dan 100 rb di cakning).Setelah saya baca-baca dan banyak belajar terutama di cakning karena disitu ada menu e-training yang bagus buat bisnis online akhirnya saya mulai mempraktekan teknik marketing yang ada di web tersebut. Selain itu juga banyak belajar di google tentang cara jualan online. Dari hasil belajar di e-training tersebut saya punya situs penjualan online yang sebelumnya blog biasa menjadi web domain yaitu www.spesialisbarangunik.com. Dengan saya punya web penjualan walaupun berupa blog minimal ada kemungkinan produk jualan saya bisa dibaca pengguna internet dari seluruh Indonesia sehingga ketika mereka butuh barang mereka bisa kontak ke saya. Saya juga belajar bagaimana riset keyword untuk jualan produk, teknik dasar SEO supaya web kita diperingkat atas google sehingga kemungkinan penjualan jadi lebih banyak. Selain itu juga saya berjualan difacebook dengan menggunakan Fanpage dan mengunakan iklan difacebook(FB ads) untuk memasarkan produk. Sebelumnya saya berjualan di facebook pribadi dan hasilnya kurang memuaskan. Saya hanya bisa menjual 2-3 produk yang berasal dari supplier.id. Saya masih ingat waktu itu saya menjual brankas buku berbentuk kamus ke salah satu teman saya yang di jakarta. Barang dari Jakarta, dijual di Jakarta, padahal posisi saya di Jogjakarta. Dari segi pelayanan supplier.id bagus banget. Pernah waktu itu saya gak bisa checkout di web karena alamat pembeli gak terdeteksi sehingga saya order ke supplier.id harus menggunakan chating, tapi mereka care banget, mereka telp ke saya menanyakan browser apa yang digunakan. Gak sampai seminggu dari saya ditelpon,saya sudah bisa order di web e-commerce nya supplier.id.
Ketika awal-awal saya jualan, saya banyak jual produk yang berasal dari supplier.id. Akhir-akhir ini saya lebih banyak menjual produk di cakning.com yaitu berupa produk-produk perawatan rambut seperti:


Untuk produk-produk yang pernah saya jual dari supplier.id adalah sbb:
1. Brankas Kamus
2. Press Plastik Mini – Mini Plastic Press

Untuk bisnis dropship sebenarnya satu produk juga sudah bagus, yang penting order nya sering. Kalo sehari misalnya ada order 10 saja dengan margin 30.000 sudah lumayan bagus untuk pemula di bisnis online. Tapi saya sebagai pemula baru bisa 2-6 produk saja per hari. itu saya jualan dengan berbagai teknik seperti: Jualan difacebook,di Market place seperti Tokopedia dan Lazada serta buat artikel di www.spesialisbarangunik.com. Mungkin ada teman-teman yang pengen tahu selama 5 bulan jualan online dropship itu sudah berapa produk yang berhasil dijual dan dipasarkan? Berikut ini snapshoot hasil rekapitulasi penjulalan saya di supplier.id dan  cakning.com sebagai gambaran buat temen-temen yang mau berbisnis dropship online secara serius.

1. Snapshoot hasil penjualan di supplier.id
Gak begitu banyak, ini adalah awal-awal penjualan yang membuat saya semangat jualan online.

2. Snapshoot hasil penjualan bisnis dropship di cakning.com
Lumayan banyak, ada sekitar 52 penjualan. Ini penyemangat saya sharing di blog tentang usaha dropship online ( bisnis dropship)

Saya gak tahu apakah ini record yang bagus untuk bisnis online pemula seperti saya atau termasuk yang lambat berkembang. Saya pribadi berpendapat yang namanya usaha apapun gak bakalan langsung sukses miliaran, tapi butuh proses. Dalam menjalani proses juga perlu motivasi dan semangat untuk berhasil. Oh ya , kalo itung-itungan usaha menurut saya termasuk berhasil, karena modal duit untuk usaha dropship online saya adalah 200rb dan hasilnya sudah lebih dari segitu. Sampai sekarang hasil bersih  usaha dropship online  saya bukukan sekitar 4 jutaan. Mungkin gak ada apa-apanya buat pebisnis online yang sudah lama, tapi bagi saya lumayan, modal 200 rb dapet 4 jutaan dalam 5 bulan,sekitar 60 transaksi barang-barang di supplier.id dan cakning.com. Buat yang baca artikel ini yang pemula atau baru mulai terjun semoga menjadi penyemangat bisnis online terutama yang jualan sistem dropship seperti saya. Untuk mastah-mastah yang baca artikel saya jangan tertawa yah he..he :D.

Ok sekian dulu sharing saya kali ini yaitu Pengalaman usaha dropship online Setelah 5 Bulan Berjalan. Semoga pembaca dan saya sendiri makin sukses bisnis nya. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Oh ya untuk yang belum dan mau join usaha dropship online (bisnis dropship) bisa daftar di :
SUPPLIER.ID dan CAKNING.COM. Untuk yang sudah daftar tinggal diseriusin dengan menjadi member premium, cuma bayar 100rb saja. Terima kasih.


Baca juga
Pengalaman Jualan Online Dropship setelah 7 bulan berjalan
Hal-hal yang penting untuk diperhatikan dalam menjalankan bisnis Dropship
Belajar Jualan Online di facebook
Memanfaatkan Social Media untuk menghasilkan Uang
Kekuatan Faktor Kali dalam Bisnis Online dan potensi nya untuk Meningkatkan Kekayaan
Definisi Kaya dan hubungannya dengan Jualan Online


Incoming Search:
dropship adalah,arti dropship,sistem dropship,dropship terpercaya,dropshipper indonesia,cakning dropship,bisnis dropship pakaian,dropshipping indonesia,
peluang bisnis dropship,usaha dropship online,peluang reseller dropship,peluang usaha reseller dropship,cara bisnis dropship,peluang usaha dropshipping online,
daftar reseller dropship,dropship cakning,bisnis dropshipping indonesia,reseller atau dropship,join dropship,dropship marketplace,jualan sistem dropship,dropship marketplace indonesia,
bisnis online sistem dropship,cara jualan dropship,dropshipp,daftar dropship indonesia



No comments: